Pages

Sunday, March 1, 2015

Tips Mencari Nama Bayi Yang Baik

Ayah Bunda bisa memakai tips memilih nama bayi ini ketika mencari nama bayi, karena nama sangat penting untuk si anak nantinya. Nama yang indah akan  meningkatkan rasa percaya diri anak. 

Pada saat menunggu kehadiran si bayi, ayah dan ibu tentunya sibuk mencari nama yang paling bagus untuknya. Memilih nama bayi serasa lebih sulit dibandingkan mempersiapkan hal-hal lain, begitu ujar seorang ibu yang sedang menunggu kelahiran putranya. Karena nama akan terus melekat pada diri anak, tentu kita ingin memberikan yang terbaik untuknya.


Tips Mencari Nama Bayi Yang Baik



nama bayi islami, nama bayi kristiani, nama bayi Afrika, Nama bayi India, nama bayi laki-laki, nama bayi perempuan
Kiat Mencari Nama Bayi

Pada umumnya terdapat 3 tahap utama dalam menentukan nama bayi, yaitu tahap eksplorasi, tahap penyempitan ide, dan tahap menentukan nama bayi. Ketiga tahapan ini sering kali kita lakukan bolak balik. Jadi ketika kita sudah hampir menentukan nama bayi, ternyata kita dapat ide baru lagi dan terus kita eksplorasi lagi.

Kali ini, kami ingin berbagi tips yang dapat membantu kita dalam mencari nama bayi :

Apapun yang terpikirkan, tulislah di sebuah kertas. Bila di kemudian hari muncul ide lain, lanjutkan catatan tersebut, sehingga kita memiliki daftar ide atau alternatif nama.

Apakah ingin menyerupai nama tokoh terkenal? Misalnya nama selebritis, pemimpin negara, ilmuwan, dan sebagainya.
Apakah ingin menggunakan nama religius? Coba juga artikel ini : Nama-nama Bayi Muslim Yang Unik
Apakah ingin menggunakan nama benda, misalnya Daisy, Dahlia, Aurora, Claudia (awan)?
Apakah ingin suatu nama yang memiliki makna tertentu? Misalnya “Nur” dalam bahasa Arab berarti cahaya, sedangkan “Brian” dalam bahasa Irlandia berarti gunung dan kekuatan.
Atau apakah menginginkan nama yang benar-benar unik dan tidak berkaitan dengan apapun? Salah satu caranya adalah membuat singkatan dari nama ayah dan ibu.
Masih ingat nama anak Melly Goeslaw, yaitu Ale? Ternyata, Ale adalah singkatan dari “Anakku Lelaki”. Unik bukan?
Ingin dikaitkan dengan bulan kelahiran? Misalnya Agustin, Oktavia, Januar
Seorang dokter menamakan anaknya mirip dengan nama latin untuk bagian-bagian dari tulang belakang, tentunya unik juga dan bermakna untuknya.

Semoga artikel Tips Mencari Nama Bayi Yang Baik berguna

No comments:

Post a Comment